Ada 12 Orang Positif Covid-19 di USU


Lensamedan-‎ Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kota Medan mencatat ada 12 orang diduga positif terpapar Covid-19 di Universitas Sumatera Utara (USU). Mulai hari ini, kampus yang beralamat di Jalan Dr Mansyur Kota Medan ini menutup sementara pelayanan administrasi untuk publik.

Juru Bicara GTTP COVID-19 Kota Medan dr. Mardohar mengatakan, 12 orang tersebut terdiri dari Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu, Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya, merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti.

"Dan sisanya ada dosen hingga staf bertugas di USU," ujar Mardohar kepada wartawan di Medan, Senin (27/7/2020).

Mardohar menyebutkan, dari keseluruhan yang positif Covid-19, Rektor USU sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona dari hasil 2 kali swab. Sedangkan, yang lain ada di rawat rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan dan menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Info terakhir, sampai hari ini ada beberapa mereka sudah selesai melakukan isolasi dan kita masih terus melakukan koordinasi memantau perkembangannya," sebut ‎Mardohar.

Ditambahkan Mardohar, dari informasi yang mereka terima, seluruhnya dalam keadaan sehat.‎

"Ke-12 orang tersebut ada yang di isolasi di rumah, rumah sakit USU. Dan semuanya dalam keadaan stabil," tambahnya.

Sebelumnya, Rektor USU, Prof.Runtung Sitepu mengatakan isolasi mandiri yang dijalankannya sudah berakhir, Jumat kemarin, 24 Juli 2020.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif Covid-19 Jum'at 10 Juli 2020 yang lalu. Kini, dinyatakan negatif hasil swab," sebut Runtung.

Runtung menjelaskan hasil swab negatif pertama tertanggal 14 Juli 2020 dan kedua pada ‎24 Juli 2020 hasil swab juga menunjuk negatif dari virus mematikan tersebut.

"Maka saya sudah bisa mengakhiri isolasi mandiri terhitung sejak hari ini, Sabtu 25 Juli 2020," tutur Runtung.

Runtung mengungkapkan selama menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil swab, banyak mendapatkan dukungan dan semangat dari keluarganya dan para rekan kerjanya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

"Turut mendoakan dan memberi semangat, saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya.   Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalasnya dengan rezeki berlipat ganda kepada Ibu, Bapak, Saudara dan Sahabat sekalian," kata Runtung.

USU sendiri mulai hari ini kembali menghentikan aktivitas hingga 2 Agustus mendatang, sebagai akibat meningkatnya jumlah dosen yang terpapar positif Covid-19. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ada 12 Orang Positif Covid-19 di USU "

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel