Update Covid-19 : Sembuh Bertambah 6 Orang, yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mencatat ada penambahan pasien positif Covid-19 di Sumut. 

Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, pada hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut bertambah 25 kasus. 

"Dengan penambahan itu, maka total pasien positif Covid-19 menjadi 957 orang," kata Aris Yudhariansyah melalui live streaming GTPP Covid-19, Selasa (16/6/2020).

Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni dari 151 orang menjadi 143 orang. 

"Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 713 orang," ujar Aris. 

Kabar baik yang patut disyukuri menurut Aris adalah bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh, yakni dari 215 orang menjadi 221 orang. 

"Tetapi kabar buruknya, jumlah pasien positif yang meninggal dunia bertambah 2 orang dari 65 menjadi 67 orang," katanya.

Oleh karena itu, Aris mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mengingat proses penularan Covid-19 masih tetap terjadi. 

"Kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak setidaknya 1,5 meter," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Update Covid-19 : Sembuh Bertambah 6 Orang, yang Meninggal Dunia Bertambah 2 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel