Sudah 1.287 Orang Positif Covid-19 di Sumut


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara kembali mencatat hingga hari ini kasus positif Covid-19 di Sumatera Utara masih terus mengalami peningkatan. Di mana, jumlah yang positif bertambah 55 orang. 

"Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR sudah mencapai 1.287 orang. Angka tersebut bertambah dari data sebelumnya yakni 1.232 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah melalui live streaming, Rabu (24/6/2020).

Peningkatan menurut Aris Yudharianyah juga terlihat pada data pasien positif yang meninggal dunia.

"Untuk pasien yang meninggal dunia per hari ini bertambah 3 orang, dari sebelumnya 77 orang menjadi 80 orang," sebut Aris.

Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 866 orang dan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 199 orang. 

"Untuk pasien yang sembuh pada hari ini juga bertambah 8 orang, dari 265 orang menjadi 273 orang," ujar Aris. 

Aris mengungkapkan bahwa dalam situasi saat ini menjaga jarak merupakan kunci bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona ini. 

"Kami mengingatkan kepada masyarakat bahwa menjaga jarak adalah kunci bagi kita untuk mencegah penularan virus ini. Oleh karena itu pastikan kita mampu menjaga jarak dalam setiap aktifitas sosial kita, termasuk memakai masker. 
Karena dengan cara inilah efektif untuk mengendalikan sebaran pandemi ini," ungkapnya. 

"Penambahan kasus per hari ini menggambarkan bahwa kepatuhan terhadap protokol kesehatan masih belum optimal yang dilaksanakan masyarakat," tandasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sudah 1.287 Orang Positif Covid-19 di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel