Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah Tiga Orang


Lensamedan- Jumlah kasus Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali turun setelah sempat melonjak tajam di pekan lalu.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, pada hari ini hanya ada dua orang yang dinyatakan positif melalui hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), setelah sehari sebelumnya angka positif Covid-19 nihil atau tidak ada.

"Sedangkan untuk pasien yang sembuh mengalami peningkatan dari 185 menjadi 188 orang. Artinya meningkat 3 orang yang sembuh," kata Aris Yudhariansyah ketika dihubungi, Senin (8/6/2020).

Untuk pasien positif yang meninggal menurut Aris juga terjadi penambahan dari sebelumnya 48 menjadi 49. Selanjutnya, peningkatan juga terjadi pada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 122 menjadi 126 orang. 


"Penurunan hanya terjadi pada ODP (Orang Dalam Pemantauan), yaitu dari 486 menjadi 412 orang," sebutnya.

Dijelaskan Aris, khusus untuk Kota Medan, kasus positif Covid-19 sudah mencapai 414. Lalu PDP ada 75 pasien, yang dinyatakan sembuh sebanyak 129 orang, sementara yang meninggal 28 orang. Kemudian untuk Kabupaten Deliserdang, angka positifnya sebanyak 82 kasus. PDP nya ada 18, sembuh 21, dan meninggal 10 orang. 

Selanjutnya Kota Pematang Siantar, angka positifnya mencapai sebanyak 34 orang. Angka PDP nya ada empat, sembuh 10, dan meninggal tiga orang. 

"Sedangkan untuk Kabupaten Simalungun yang kasusnya juga banyak, positifnya ada 22 orang. Lalu PDP nya 14, pasien sembuh 10, namun belum ada tercatat angka pasien yang meninggal," jelasnya.

Untuk itu, meski saat ini penambahan kasus Covid-19 yang didapat sedikit, Aris mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Menurutnya, angka kejadian Covid-19 Di Sumut masih bisa terus meningkat, karena penularan masih tetap terjadi.

"Kendati begitu masyarakat jangan panik. Tetapi agar tetap selalu waspada untuk menjaga diri dan keluarga," pungkasnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah Tiga Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel