Pasien Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang, 17 Orang Diantaranya Ada di Medan


Lensamedan- Kasus positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali meningkat tajam. Dalam sehari kenaikan pasien positif Covid-19 sebanyak 26 orang. Dengan demikian, jumlah pasien positif mencapai 444 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB mengatakan, dari 26 pasien positif baru itu, terbanyak ada di Kota Medan.

"Di Medan, ada 17 pasien positif baru per hari ini, sementara 9 pasien lainnya tersebar di Pematangsiantar sebanyak 3 orang, Deli Serdang 2 orang dan sisanya di 4 kabupaten lainnya," ujar Whiko Irwan ketika dihubungi, Rabu (3/6/2020).

Peningkatan menurut Whiko juga terjadi pada pasien sembuh, dari 150 orang di hari Selasa (2/6/2020), menjadi 159 orang di hari ini, termasuk pasien positif yang meninggal dunia.


"Sayangnya, kita juga harus menerima ada penambahan pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 2 orang. Sehingga total yang meninggal dunia hingga hari ini menjadi 43 orang," jelasnya.

Whiko juga menyebutkan peningkatan juga terjadi pada jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mau pun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"ODP naik dari 531 orang menjadi 534 orang, sedangkan PDP ada 152 orang dari sebelumnya tercatat sebanyak 144 orang," terangnya.

Dengan peningkatan kasus ini, maka masyarakat tetap diimbau untuk melakukan jaga jarak, gunakan masker setiap keluar rumah, rajin cuci tangan dan juga tidak usah keluar rumah bila tidak ada hal yang penting.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid-19 Bertambah 26 Orang, 17 Orang Diantaranya Ada di Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel