Komplotan Jambret 4 Sekawan Berhasil Ditangkap Polisi, Satu Diantaranya Tewas Ditembak


Lensamedan-Petugas Satreskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap komplotan jambret empat sekawan di Jalan Sei Batanghari, Medan. Bahkan, salah seorang tersangka bernama Andi Pratama Siregar (30) warga Jalan Jenderal Gatot Subroto Km5,5 Medan Helvetia yang merupakan otak pelaku, tewas ditembak ditembak petugas karena melawan saat akan ditangkap.

"Ini ada empat pelaku curas, dimana satu tersangka tewas ditembak karena mencoba menyerang petugas dengan pisau saat akan ditangkap," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah di Mapolrestabes Medan, Selasa (16/6/2020).

Sementara, tiga tersangka lainnya yakni Erwin Syahputra (24) warga Jalan Kelambir V, Sabarullah alias Sabit (25) warga Jalan Benteng dan Galuh Pamungkas (22) warga Jalan Binjai Desa Lalang Kota, Kab Deli Serdang dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki.

"Semua tersangka ini adalah merupakan napi asimilasi," ungkap Riko.

Keempat tersangka tersebut ditangkap petugas setelah beraksi menjambret di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal dan Polsek Medan Baru. Para tersangka mencari mangsa yang sedang seorang diri, kemudian merampas tas atau barang yang dibawa korban. Bahkan, para pelaku ini terkenal sadis dan tidak segan-segan melukai korban.

"Beraksi di dua lokasi dan dua korban.  Bahkan, salah satunya sempat viral di medsos. Kemungkinan ada TKP lain yang dilakukan oleh para tersangka ini," jelas Riko.

Sementara, Kasat Reskrim Kompol Martuasah H Tobing menambahkan bahwa dari para tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan yang digunakan saat beraksi, termasuk tiga unit sepeda motor.

"Dari tangan para tersangka disita laptop, handphone, dan dompet yang merupakan hasil kejahatan serta  senjata tajam yang digunakan saat menyerang petugas," ucap Martuasah.

Salah seorang korbannya, Viktor sangat mengapresiasi atas pengungkapan kasus tersebut.

"Mantap, hanya dalam waktu singkat para pelaku berhasil ditangkap polisi. Akibat kejadian ini, saya mengalami kerugian berupa kehilangan uang tunai dan laptop, dengan total Rp14 juta. Terimakasih pak Polisi, saya sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian," pungkasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Komplotan Jambret 4 Sekawan Berhasil Ditangkap Polisi, Satu Diantaranya Tewas Ditembak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel