BRI Sumut Lakukan Swab TEst Terhadap Karyawan Dan Nasabah


Lensamedan-Guna mencegah penyebaran Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan swab tes terhadap karyawan dan nasabahnya.

Menurut Pimpinan Wilayah BRI Medan I Made Suka mengatakan bahwa Swab test ini dilakukan bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan.



"Hari ini kita bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk melakukan Swab tes terhadap pegawai dan nasabah kita periksa untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata I Made Suka saat meninjau tes swab di BRI Cabang Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kamis (11/6/2020) sore.

I Made Suka menjelaskan bahwa pihak BRI akan melakukan tindak lanjut sesuai protokol kesehatan apabila hasil pemeriksaan swab nya sudah keluar.

"Jika ada yang hasilnya positif, jelas unit kerjanya kita tutup, atau kita check dulu. Rapid Test dulu berapa yang positif, berapa yang negatif," tutur I Made Suka.

Apabila ada karyawan BRI yang terpapar Covid-19 dan positif, maka pihak BRI akan melakukan karantina sesuai dengan protokol kesehatan.

"Bagi yang positif akan kita isolasi sesuai dengan protokol kesehatan, sedangkan yang negatif tetap bekerja lagi. Jika harus diisolasi di rumah, kita pastikan juga rumahnya aman, jangan sampai menular kepada keluarganya," ucap I Made Suka.

Berdasarkan data yang diperoleh bahwa jumlah karyawan BRI yang telah melakukan swab test adalah sebanyak 329 orang.

"Untuk hari ini kita sudah lakukan swab test sebanyak 109 orang, kemarin di Thamrin ada 105 orang, dan di Jalan Iskandar ada 115 orang," terang I Made Suka. 

I Made Suka mengungkapkan bahwa sebelumnya pegawai bank BRI di Sumut sudah dilakukan vaksin sebanyak kurang lebih 6000 orang. Selain itu, karyawan juga diberikan vitamin.

"Kita juga sudah siap dalam menghadapi new normal dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ungkap I Made Suka.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "BRI Sumut Lakukan Swab TEst Terhadap Karyawan Dan Nasabah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel