Presiden Perintahkan Mendagri Untuk Melandaikan Kurva Covid-19 di Daerah

Lensamedan- Presiden Joko Widodo meminta semua komponen pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, unsur swasta dan masyarakat luas untuk memperkuat sinergi dan kerja sama untuk melandaikan kurva penularan Covid-19. 

Permintaan ini disampaikan Presiden saat memimpin rapat terbatas mengenai percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media Massa Kastorius Sinaga dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Senin (11/5/2020).

Kastorius menyebutkan, upaya pelandaian kurva tersebut dilakukan lewat berbagai upaya utamanya penerapan protokol PSBB dengan disiplin yang ketat. 

"Meski penerapan PSBB ketat, namun Presiden mengharapkan sektor ekonomi tidak berhenti karena, bila kegiatan ekonomi berhenti, akan menimbulkan virus lain, yaitu "virus PHK" (Pemutusan Hubungan Kerja)," sebut Kastorius Sinaga.

Seperti diketahui meski grafik kasus Covid-19 di Indonesia belum menurun, namun penerapan PSBB telah berhasil menurunkan jumlah angka kasus baru secara signifikan. Karenanya upaya melandaikan kurva Covid-19 mendapatkan momentum baik saat ini.

Khusus untuk membantu melandaikan kurva penularan Covid-19 di daerah-daerah seluruh Indonesia, Presiden menugaskan Mendagri Tito Karnavian untuk mendukung penuh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Letjen TNI Doni Monardo, pungkas Kastorius. 

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Presiden Perintahkan Mendagri Untuk Melandaikan Kurva Covid-19 di Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel