Pasien Positif Covid Bertambah 17 Orang

Lensamedan- Pasien Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah. 
Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Senin 11 Mei 2020 pukul 16.00 WIB menyebutkan, saat ini pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 196 orang. 

"Ada peningkatan 17 orang ," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan melalui live streaming.

Whiko mengatakan, angka 17 pasien positif Covid-19 tersebar di kota Medan 8 orang, Deliserdang 2 orang, 1 dari Toba dan 1 dari Langkat. Sedangkan 5 pasien positif lainnya belum diketahui asal domisilinya.

"Meningkatnya positif PCR dapat membuat petugas kesehatan menjadi semakin berat oleh karena kami mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara pada hari ini berjumlah 151 orang. Angka tersebut mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 149 orang 

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 635 orang turun dua orang dari hari sebelumnya yakni 637 orang. 

"Begitu juga untuk pasien sembuh masih sama dengan hari sebelumnya yakni 48 orang dan pasien positif Covid-19 meninggal dunia juga masih sama yakni 24 orang," tambahnya. 

"Gambaran diatas menujukan penularan masih terjadi, masker wajib dipakai baik orang sakit maupun sehat dan juga yang sudah sembuh. Penularan menurun menjadi 5 persen bila memakai masker, dan resiko penularan menurun menjadi 1 persen bila semua orang memakai masker, cuci tangan dan menghindari keramaian," tutupnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid Bertambah 17 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel