Pasien Positif Covid-19 Capai 250 Orang, Gugus Tugas : Masih Bisa Ditangani Tim Medis Covid-19

Lensamedan- Tren peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) masih terus berlanjut. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut mencatat, tren peningkatan ini sudah berlangsung selama beberapa hari. 

Tetapi peningkatan pasien ini menurut Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara dr Mayor Kes dr Whiko Irwan  masih dapat tertangani tenaga medis yang menangani Covid-19.

"Karena itu, kami mengapresiasi kesadaran masyarakat yang sudah menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ucap Whiko melalui live streaming, Rabu (20/5/2020).

Whiko Irwan mengatakan, untuk pasien positif Covid-19 saat ini mencapai 250 orang. Jumlah ini mengalami kenaikan dari hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 235 orang. 

"Jadi ada penambahan 15 orang pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR," kata Whiko Irwan.


Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara saat ini berjumlah 196 orang. 

"Mengalami penurunan 8 orang dari hari sebelumnya yang mencapai 204 orang," sebut Whiko. 

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 539 orang, bertambah satu orang. Di mana, data sebelumnya adalah 538 orang. 

"Sementara untuk pasien yang meninggal dunia ada 30 orang, bertambah satu dari sebelumnya. Dan untuk pasien sembuh saat ini masih sama dengan data sebelumnya yakni 74 orang," pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid-19 Capai 250 Orang, Gugus Tugas : Masih Bisa Ditangani Tim Medis Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel