Antipasi Penyebaran Covid-19, Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020


Lensamedan-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) memperpanjang masa Operasi Ketupat Toba 2020 hingga 7 Juni mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

"Perpanjangan Operasi Ketupat Toba 2020 merupakan instruksi langsung Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz," kata Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (28/5/2020).

Tatan menjelaskan bahwa perpanjangan masa Operasi Ketupat Toba 2020 dilakukan untuk mengantisipasi pemudik masuk ke Sumatera Utara serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tetap dalam Operasi Ketupat Toba 2020 fokus mengantisipasi pemudik masuk ke Sumatera Utara sebagai bentuk pencegahan Covid-19," jelas Tatan.

Dalam Operasi Ketupat Toba 2020 ini, Tatan mengungkapkan Polda Sumut menurunkan 11 ribu personil gabungan yang ditempatkan di pos-pos pengamanan dalam Operasi Ketupat Toba 2020.

"114 pos pengamanan telah didirikan. Di mana 25 diantaranya merupakan pos Chek Point penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik yang masuk atau keluar dari wilayah Sumut. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI dan Kapolri terkait larangan mudik untuk mencegah persebaran Covid-19," ungkapnya.

Tatan menghimbau bagi masyarakat dari wilayah lain yang ingin memasuki wilayah Sumut harus memenuhi beberapa syarat diantaranya surat yang menyatakan rapid test negatif serta surat perjalanan berpergian yang jelas.

Lebih lanjut, bila sudah tiba di Pos Check Point perbatasan masyarakat akan diperiksa dengan dicek suhu tubuh serta kendaraan yang digunakan disemprot cairan desinfektan.

"Sampai saat ini pasca Perayaan Idul Fitri 1441 H kondisi kamtibmas di Sumatera Utara berjalan aman tanpa adanya gangguan," tutup Tatan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Antipasi Penyebaran Covid-19, Polda Sumut Perpanjang Masa Operasi Ketupat Toba 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel