PPPA Sumut Prihatin Melihat Nasib TKI Perempuan Dan Anak


Lensamedan-Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nurlela menyampaikan rasa prihatin dengan nasib para TKI perempuan yang membawa anak-anak yang pulang dari Malaysia. Hal ini di ungkapkan Nurlela saat menghadiri pemulangan para TKI ke daerah asal yang di fasilitasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Apron Pangkalan Udara Soewondo Medan, Sabtu (11/4/2020).

Sebelum dipulangkan, Nurlela menyempatkan memberikan arahan serta memberi bantuan kepada perempuan dan anak-anak.

“TKI yang dipulangkan ini ada 77 perempuan dan 3 anak-anak. Tadi bahkan ada yang masih bayi. Mereka pulang seadanya, hanya membawa baju di badan. Jadi, kita berikan bantuan sandang, pangan, produk kewanitaan dan sanitasi, keperluan nutrisi bayi seperti susu dan lainnya,” ucap Nurlela.

Nurlela mengaku sudah berkoordinasi dengan Kadis PPPA provinsi lainnya untuk memberi kabar kepulangan kaum perempuan dan anak tersebut. Sehingga, saat tiba di wilayah dan provinsi masing-masing, mereka mendapatkan perhatian dan dukungan.

“Tetap semangat Ibu-Ibu. Kita jadikan ini pelajaran berharga. Berangkat untuk bekerja ke negara tetangga harus melalui prosedur yang jelas dan resmi. Kasihani anak-anak kita yang ikut bersama kita,” pesan Nurlela.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "PPPA Sumut Prihatin Melihat Nasib TKI Perempuan Dan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel