RSUP H Adam Malik Nyatakan Enam Pasien Covid-19 Sembuh


Lensamedan-Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik (HAM).

Enam orang pasien covid-19 yang dirawat di RSUP H Adam Malik dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik. Rasa bahagia bercampur haru terpancar dari wajah tim medis yang selama ini menangani pasien. Mereka sangat berbahagia dengan hasil laboratorium yang baru diterima hari ini.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) mengatakan, 6 pasien yang dinyatakan sembuh menambah jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya.

"Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh, setelah dua pasien sebelumnya kita nyatakan sembuh pada 4 dan 6 April lalu. Terimakasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama sama," ucap Zainal Safri dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (7/4/2020).

Diketahui sebelumnya, pasien RSUP HAM pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun. Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

"Yang kita nyatakan sembuh hari ini setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut," kata Zainal Safri.

Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, SpPD-KEMD mengatakan, pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM memang banyak, hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

"Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19," kata Mardianto.

Ditambahkannya, pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. 

“Pencapaian ini luar biasa. Saya bangga untuk semua tim,” tutupnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "RSUP H Adam Malik Nyatakan Enam Pasien Covid-19 Sembuh "

Posting Komentar

Tarif Parkir Sepeda Motor Mahal, Pengunjung Grand City Hall Minta Ada Perubahan Kebijakan

Lensamedan - Sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Hotel Grand City Hall merasa keberatan atas tarif yang dikenakan untuk sepeda mot...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel