Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah 10 Orang


Lensamedan-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara kembali mencatat ada kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 pada Minggu (5/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara Whiko Irwan D menyebutkan, hingga pukul 17.00 WIB, jumlah pasien positif tercatat sebanyak 56 orang.

"Sementara pada Sabtu (4/4/2020) kemarin, jumlah pasien positif sebanyak 46 orang. Ini menunjukkan peningkatan hingga 17,8 persen," sebut Whiko dalam temu pers yang digelar Minggu (5/4/2020).

Dikatakan Whiko, peningkatan juga terlihat untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Jumlah ODP sebanyak 3.638 orang, sementara PDP kita catat sebanyak 122 orang," katanya.

Sementara untuk jumlah pasien positif Covid yang berhasil sembuh menurut Whiko sebanyak 1 orang.

"Pasien yang sembuh ini jadi bukti, bahwa meski penyakit ini berbahaya tetapi masih bisa disembuhkan," tuturnya.

Whiko melanjutkan, untuk memastikan keamanan tenaga medis dalam menjalankan tugas, Gugus Tugas provinsi sudah menerima bantuan berupa 7000 unit APD dan 35 ribu unit masker dari pemerintah pusat dan akan didistribusikan ke Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Bantuan sudah tiba Sabtu kemarin di lanud Suwondo, karena menggunakan pesawat TNI," bebernya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara kembali mengimbau masyarakat Sumatera Utara untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap berada di rumah, hindari keramaian, jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

"Ini penting sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran virus, termasuk juga dengan tidak pulang kampung," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah 10 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel