Dapat Bantuan, Warga Babura Ucapkan Terimakasih Kepada Plt Walikota Medan


Lensamedan-Warga Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, mengucapkan terimakasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi yang telah peduli dengan warganya di tengah pandemi Covid-19. 

"Senang kalilah. Apalagi kalau tiap bulan dapat," ujar salah seorang perwakilan warga Babura, Gusna Tanjung, Jumat (9/4/2020).

Wanita 64 tahun ini mengaku susah sejak virus corona mewabah di tanah air hingga ke Sumatera Utara. Apalagi seperti dirinya yang tak bekerja dan mengharapkan bantuan dari sang anak.

"Susah jugalah, kalau ada bantuan ini, senangnya gak ketolongan," ungkapnya.

"Ibu yang ngasih uang itu anak, sekarang anak gak kerja lagi, jadi gak dapat lagi (bantuan dari anak)," akunya.

Untuk itu, warga Jalan Sei Wampu Pasar 2 Gang Abadi ini mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Pemko Medan dibawah kepemimpinan Akhyar Nasution.

"Banyak terimakasih sudah peduli dengan warga. Alhamdulillah.. Terimakasih kepada Pak Akhyar dan semoga sehat-sehat kita semua," timpalnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Babura, A Zukri Alrasyid. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Walikota Medan dan Camat Medan Baru. Di mana, pihaknya sudah menerima pendistribusian beras sebanyak 386 paket bantuan dari Pemko Medan. 

"Bantuan tersebut telah kami salurkan langsung kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak covid 19. Warga penerima yang telah kami data sebelumnya yang bukan penerima manfaat PKH telah menerimanya dengan baik," ujarnya.

Untuk mengurangi kerumunan warga, pihaknya melakukan penyaluran bantuan dengan membagi 4 titik yaitu Kantor Kelurahan, di lingkungan 2, di lingkungan 3 dan di lingkungan 6. 

"Dan selebihnya kepala lingkungan dibantu ASN kelurahan bersama Bhabinkantibmas Brigadir Putera Kamal mengantarkannya langsung ke rumah warga penerima," tandasnya.

Sebagaimana yang diketahui, Pemko Medan mulai memberikan beras untuk masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Tahap pertama kita ini kita berikan 5 Kg beras setiap kepala keluarga. Adapun beras yang akan didistribusikan total 980 Ton yang dibagi masing-masing 5 Kg," ujar Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, usai menyerahkan beras kepada Camat se-Kota Medan, Sabtu (4/4/2020).

Akhyar menjelaskan masyarakat yang mendapatkan beras ini nantinya adalah yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak penyebaran virus corona. Beras ini, kata Akhyar, akan dibagi melalui pemerintahan tingkat lingkungan. 

"Kriterianya yang total loss income. Siapa itu? misalnya setelah kita lakukan sekolah belajar kita dari rumah. Artinya pedagang-pedagang banyak di sekolah itu, kan total loss income. Kemudian pedagang kecil, kemudian yang kehilangan pekerjaan. Teknisnya Pak Camat, Pak Lurah, Pak Kepling (Kepala Lingkungan) yang tahu," jelasnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dapat Bantuan, Warga Babura Ucapkan Terimakasih Kepada Plt Walikota Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel