Cegah Penyebaran Covid-19, Kapoldasu Ingatkan Personel Gunakan Masker Saat Melaksanakan Tugas


Lensamedan-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengingatkan personil untuk selalu menggunakan masker saat melaksanakan tugas agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumut saat memimpin anev situasi Kamtibmas dan antisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Rabu (08/04/2020). Kegiatan ini turut dihadiri Irwasda Polda Sumut dan para Pejabat Utama Polda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa virus corona ini menjadi perhatian khusus mengingat penularannya sangat cepat dan tidak kasat mata.

"Personil harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga secara mandiri dan berjemur sebagai langkah pencegahan dini," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Kapolda juga mengingatkan personil untuk gencar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berpergian keluar rumah kecuali ada kepentingan khusus dan mendesak.

"Namun, dalam menyampaikan himbauan tetap mengedepankan sikap humanis dan sopan agar dapat diterima masyarakat," ucap Kapolda.

Sementara itu, Kapolda meminta agar kegiatan perekonomian seperti pasar tradisional juga tidak boleh terganggu serta pendistribusian bahan pangan harus terus dilakukan.

"Hal ini untuk menjaga agar kebutuhan akan bahan pokok tetap terjaga dan ekonomi mikro tetap berputar," jelas kapolda.

Kapolda Sumut berpesan agar personil melaksanakan tugas penanggulangan Covid-19 ini dengan ikhlas dan semangat sebagai ladang ibadah.

"Ingatkan personil untuk semangat dan ikuti protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. Bersama masyarakat kita lawan dan cegah pemyebaran Virus Corona dan mari kita putus mata rantai penyeberannya," ujar Kapolda Sumut.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, Kapoldasu Ingatkan Personel Gunakan Masker Saat Melaksanakan Tugas"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel