Bantu Warga, MAPI Sumut-Satgas Saber Pungli Berbagi


Lensamedan- Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) Sumatera Utara (Sumut) dan Satgas Saber Pungutan Liar (Pungli) Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu karena terdampak pandemi Covid-19.

Selain di Sumatera Utara, bantuan juga diberikan di beberapa provinsi lainnya secara serentak yakni Kalbar, Jatim, Jateng, Jabar, dan Jambi. 

Ketua MAPI Sumut, Dedy mengatakan, bantuan diberikan dalam bentuk sembako. Sedangkan hand sanitizer dan masker dibagikan kepada masyarakat yang masih banyak berpergian keluar rumah seperti driver ojek online, tukang becak, dan sopir angkutan umum.

Untuk paket ini, MAPI Sumut bersama Poldasu menyediakan 200 paket. Bukan hanya itu, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi. 

"Donasi ini bertujuan membantu pemerintah agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak," ucapnya.

Dedy juga mengimbau kepada teman-teman pengusaha di Sumut sekiranya jika memiliki rezeki lebih dapat membantu masyarakat yang kurang mampu ataupun yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut.

"Kita sama-sama berdoa agar badai ini cepat berlalu sehingga perekonomian kita kembali stabil. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IRWASDA Polda Sumut, Kombes Pol Eko Kristianto selaku Ketua UPP Sumut yang telah mendukung kegiatan ini terlaksana," ucapnya.

Bukan hanya itu, ucapan yang sama ia juga sampaikan kepada Kepala Imigrasi Kelas 1 Medan, Kepala Imigrasi Pemantangsiantar dan lainnya. "Terkhusus juga kepada teman-teman MAPI Sumut yang selalu ikut membantu dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,"tutupnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bantu Warga, MAPI Sumut-Satgas Saber Pungli Berbagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel