Anak Di Bawah Umur Dibunuh Dan Di Kubur Setengah Badan Di Simalungun


Lensamedan-Warga ‎Kecamatan Gunung Melala, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang setengah badannya terkubur di areal lahan Perkebunan PTPN III, Rabu (8/4/2020).

Jasad korban yang diketahui berinsial C (13), pertama kali ditemukan oleh seorang warga sedang menggembala sapi tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya, dilaporkan ke Polsek Bangun dan tim kepolisian turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

"Setelah lokasi kita sisir, ditemukan barang bukti satu buah cangkul yang  diduga digunakan tersangka untuk menanam korban," kata Kapolsek Bangun AKP Banuara Manurung kepada wartawan, Kamis (9/4).

Usai dilakukan Olah TKP, kemudian jasad korban dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Djasamen Saragih, Kabupaten Simalungun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.‎

Sementara, saat ditemukan, pada jasad korban ditemui sejumlah luka ditubuhnya. Sedangkan terkait penyebab kematiannya, polisi masih menyelidiki motifnya.

"Saat ditemukan separuh badan korban ditanam,  bagian dada ke atas di tutupi daun daunan dan tumbuhan yang menjalar," jelas Banuarang.

Dari hasil olah TKP, polisi bergerak cepat‎ dan berhasil mengamankan dua orang yang diduga pelaku pembunuhan, yakni  MA (17) dan RBP (17). Saat ini, keduanya sudah diamankan ke Mapolsek Bangun untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya.

"Kita sudah amankan  dua pelaku dan sekarag sedang  dilakukan pemeriksaan di Polsek Bangun. Untuk motifnya masih kita dalami, nanti hasilnya kita beritahu," ucap Banuarang.

Banuarang menambahkan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, C sudah meninggal rumahnya di Kecamatan Jawamarja, Kabupaten Simalungun, sejak Sabtu 4 April 2020, lalu. Saat itu, korban C keluar rumah dengan mengendari sepeda motor.

(Simalungun)

Belum ada Komentar untuk "Anak Di Bawah Umur Dibunuh Dan Di Kubur Setengah Badan Di Simalungun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel