Sabrina Anjurkan Masyarakat Dirangkul Gunakan Pelayanan Digital Banking
Lensamedan-Sistem digital memberikan begitu banyak kemudahan di berbagai bidang. Salah satunya adalah perbankan yang memungkinkan aktivitas transaksi keuangan terselesaikan hanya lewat ponsel. Sayangnya masih banyak masyarakat yang enggan dan takut menggunakan layanan digital.
Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda)
Provinsi Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina saat menerima kunjungan silaturahmi
dari Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian Helmi Lubis serta
rombongan di Rumah Dinas Sekda Provinsi Sumut Jalan Mongonsidi
Medan, Senin (30/3/2020).
"Karena masih banyak masyarakat yang belum
paham, untuk itu perlu kita sosialisasikan dan rangkul masyarakat. Apalagi pada
kondisi sekarang ini ada wabah Covid-19 harus mengurangi layanan tatap muka,
digital banking sangat berguna sekali," ujarnya.
Sabrina berharap Bank Sumut senantiasa meningkatkan
layanan digital dan meningkatkan sosialisasi di tengah masyarakat. Apalagi, era
saat ini memang sudah memasuki revolusi industri 4.0 yang sarat dengan
perkembangan teknologi yang pesat.
Lebih lanjut, Sabrina juga menyampaikan apresiasi
kepada Bank Sumut melalui Cabang Kordinator Medan menyerahkan bantuan 7.500
masker kepada Puskesmas se-Kota Medan.
"Hal ini merupakan bentuk dukungan
kepada pemerintah dan tenaga kesehatan dalam hal penyediaan alat pelindung diri
(APD). Semoga ada lagi bantuan-bantuan berikutnya," ucap Sabrina.
Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian
Helmi Lubis mengucapkan terima kasih atas pemberian saran dan masukan yang
disampaikan Sekda Sabrina. Helmi yang didampingi Pemimpin Divisi Operasional
Bank Sumut Medan Heru Mardiansyah dan Pempimpin Bank Sumut Cabang Pembantu
Kantor Gubernur Sumut Desy Trisnowari mengungkapkan bahwa layanan digital
memang menjadi salah satu layanan prioritas yang akan terus ditingkatkan
pelayanannya.
Menyikapi wabah Covid-19, Julian menyampaikan bahwa
pelayanan Bank Sumut Cabang Pembantu Kantor Gubernur untuk sementara akan
direlokasi ke Kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.
"Hal ini
untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19. Pegawai kita yang bekerja juga
sudah dikurangi dengan sistem rotasi jadwal," jelas Julian.
Berikutnya, Julian mengungkapkan bahwa selain
membagi masker, Bank Sumut juga sudah bekerja sama dengan Fakultas Teknik Kimia
USU untuk membuat sabun cair yang akan dibagi-bagikan secara gratis kepada
masyarakat serta pembuatan bilik disinfektan dengan Rumah Sakit USU.
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Sabrina Anjurkan Masyarakat Dirangkul Gunakan Pelayanan Digital Banking"
Posting Komentar