Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Kota Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Lensamedan-Terkait merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Sekretaris DPRD Kota Medan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (18/3) sekira pukul 17.30 Wib. Penyemprotan ini juga tidak hanya dilakukan didalam gedung saja, tetapi juga dilakukan di area luar DPRD Kota Medan.

Sekretaris DPRD Kota Medan Drs. Abd Azis melalui Kabag Umum DPRD Kota Medan Andi Sukur Harahap mengatakan bahwa penyemprotan ini adalah sebagai upaya DPRD Kota Medan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

"Kita semprot disinfektan keseluruh ruangan yang ada di gedung DRPD Kota Medan, dan penyemprotan dimulai dari Basement gedung hingga lantai ketujuh. Bahkan, area luar gedung juga kita semprot disinfektan," kata Andi Sukur, Kamis (19/3/2020) siang.

Andi Sukur menjelaskan bahwa selain penyemprotan disinfektan, pihak DPRD Kota Medan juga nantinya akan menyediakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) dan sarana cuci tangan dengan air mengalir (washtafel) dan sabun.

"Untuk pegawai maupun tamu nanti kita berlakukan sistem satu pintu untuk masuk kedalam gedung DPRD Kota Medan. Diharuskan cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk," jelas Andi Sukur.

Andi Sukur menghimbau kepada setiap  staf di lingkungan Sekretaris DPRD Kota Medan untuk mengenakan masker dan jika suhu tubuh diatas 38 derajat Celcius untuk segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas.

"Jika ada staf menderita gejala influenza atau batuk kita sarankan gunakan masker dan segera melapor ke posko Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Medan," ucap Andi Sukur.

(Medan)



Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Kota Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel