Kapolres Langkat Pimpin Rapat Kesiapan Vaksin Tahap I Oleh Alumni AKABRI 90


 


LensaMedan 


Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh alumni Akabri tahun 90, di aula Wira Satya Mapolres Langkat, Senin (25/10).

Kegiatan rapat kesiapan baksin AKABRI 90 ini untuk membahas persiapan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan Vaksin dosis 1 di Kabupaten Langkat. 

Rapat koordinasi ini diikuti Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Polsek Stabat, Polsek Secanggang Pemerintah kecamatan Secanggang, Pemerintah Kecamatan Stabat dan sejumlah wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memaparkan perkembangan vaksinasi di kabupaten Langkat yang sampai hari ini persentasenya masih rendah.

"Persentase jumlah masyarakat yang telah divaksin di Kabupaten Langkat masih rendah, hal ini yang menjadi perhatian kita bersama," katanya

Ditambahkan Kapolres bahwa kegiatan vaksin AKABRI 90 akan dilaksanakan di GOR Stabat dan jumlah Vaksin yang diterima sebanyak 2.000 dosis. Sedangkan yang menjadi target vaksinasi adalah para lansia, masyarakat rentan dan remaja.

Sedangkan pelaksanaan Vaksin nantinya akan di bagi menjadi 2 kegiatan yaitu pertama pelaksanaannya di GOR Stabat dan satu lagi akan dilaksanakan secara Door to Door.

" Saya juga minta kepada para Kapolsek bekerjasama dengan Camat dan Lurah yang ada di wilayah untuk menentukan masyarakat lansia yang akan di vaksin," ujarnya.

Kapolsek juga, sebut Danu, akan melakukan antar jemput para lansia yang akan dilakukan vaksin dan agar vaksinator yang melaksanakan vaksinasi Door to Door bergabung dengan TNI dengan menggunakan sepeda motor dan pada pelaksanaan vaksinasi besok akan dilaksanakan secara langsung sejajaran Polda Sumut.

Sementara itu Kabag Ops Kompol M. Arif Batubara menambahkan bahwa sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan Kapolsek Stabat dan Kapolsek Secanggang akan menyiapkan masyarakatnya untuk di vaksin. 

" Para Kapolsek berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk menentukan masyarakat yang akan di vaksin," ujarnya.

Kegiatan Vaksin akan dibagi menjadi 4 Gelombang yaitu Gelombang I pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB di Kecamatan Stabat untuk Lansia. Gelombang II pukul 11.00 WIB - 13.00 WIB di Kecamatan Wampu untuk lansia.

Gelombang III pukul 14.00 WIB- 16.00 WIB di Kecamatan Secanggang untuk lansia. Gelombang IV pukul 09.00 WIB- 12.00 WIB di laksanakan di GOR Stabat untuk lansia, pelayanan Publik, masyarakat rentan dan remaja.

" Nantinya para peserta vaksin akan diberikan kupon untuk menghindari antrian masyarakat," pungkasnya. ( Langkat)

Belum ada Komentar untuk "Kapolres Langkat Pimpin Rapat Kesiapan Vaksin Tahap I Oleh Alumni AKABRI 90"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel