Pemkab Batu Bara Kucurkan APBD 1,2 M Pembangunan di Desa Padang Genting

 

Foto : Pengerjaan drainase yang masih berlangsung, papan plank proyek.

Lensamedan -

Dalam rangka mendukung infrastruktur serta fasilitas kabupaten Batu Bara agar dapat menarik investasi, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP terus melakukan pembangunan dengan koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Menurut salah satu warga Desa Padang Genting kecamatan Talawi, M Nizar mengatakan, sebelumnya kami sangat mengapresiasi Bapak pimpinan kita Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang pada saat ini begitu peduli terhadap pembangunan yang ada di wilayah Batu Bara khususnya di Desa Padang Genting kecamatan Talawi.

“Jadi kami cukup merasa bangga terhadap kepemimpinan beliau, artinya beliau adalah sosok pemimpin yang kami dambahkan yang begitu peduli terhadap masyarakat yang ada di wilayah Batu Bara ini, “ ujar Nizar.

Di sebutkannya, pada hari ini beliau telah melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah desa Padang Genting yaitu pembuatan drainase untuk menanggulangi terjadinya potensi banjir yang selalu di alami oleh wilayah yang ada di kecamatan Talawi khususnya di desa Padang Genting ini.

Tentunya kami sangat terbantu sekali dengan program yang di lakukan oleh Bupati Batu Bara Zahir yang saat ini dilakukannya di desa kami dalam rangka bagaimana masyarakat tidak selalu terhimpit atau selalu mengalami musibah banjir yang datang setiap tahunnya, terang Nizar kepada DikoNews, Sabtu (11/09/2021).

“Oleh karena itu pembangunan yang di lakukan Bupati Batu Bara Zahir saat ini di desa Padang Genting kami sangat menyambut dengan baik apa yang dilakukan oleh beliau, “ ungkapnya.

Di samping itu juga pembuatan drainase di sepanjang jalur jalan besar Dusun Padang Genting adalah untuk menanggulangi permasalahan banjir yang ada di desa kami.

“Pada saat ini beliau juga telah memperioritaskanpembangunan yaitu  berbentuk galeri di desa Padang Genting, kenapa itu dibangun oleh beliau karena masyarakat desa Padang Genting khususnya masyarakatnya bergerak di bidang home industri yaitu kerajinan songket Batu Bara, “ beber Nizar.

Nah, oleh karena itu kami atas nama masyarakat khususnya yang berada di desa Padang Genting sangat berterima kasih atas kepedulian beliau terhadap masyarakat kami yang ada disini. Mudah-mudahan dengan terbentuknya dan terciptanya pembangunan galeri ini nanti tentunya akan menambah pendapatan masyarakat kami khususnya ibu-ibu yang ada di desa Padang Genting ini karena lebih dari 75 % bergerak di bidang home industri yaitu kerajinan kain tenun songket Batu Bara.

“Tentunya wilayah desa Padang genting tersebut adalah merupakan pintu gerbang menuju ibu kota dan pusat Pemerintahan yang ada di kabupaten Batu Bara. Jadi kami cukup merasa bangga atas kepedulian beliau untuk menata ruang khususnya di desa Padang Genting ini, mudah-mudahan bisa menjadi ikon bagi seluruh wilayah yang ada di kabupaten Batu Bara, “ paparnya.

Tentu dengan terbangunnya nanti galeri disamping itu juga pelaksanaan infrastruktur cukup sangat mendukung agar lebih baik lagi kedepannya. Jadi kami berharap kepada Bupati Batu Bara Zahir berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat, pinta Nizar.

Di samping itu juga saat ini kita melihat walaupun situasi keuangan negara dalam kondisi saat ini defisit, tapi beliau tetap memperioritaskanpembangunan untuk kepentingan masyarakat di kabupaten Batu Bara ini dan salah satu yang menjadi tolak ukur masyarakat atas kepiawaian beliau melaksanakan pembangunan yang ada di kabupaten Batu Bara, jadi kami sangat bersyukur sekali atas kepemimpinan beliau dalam menjalankan roda Pemerintahan kabupaten Batu Bara dengan baik, dan kami siap mendukung apa  yang menjadi program-program beliau kedepan untuk lebih baik lagi, jelas Nizar.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari pelaksana bahwa pembangunan drainase ini berkisar ukuran panjangnya kurang lebih 450 m, dan kami melihat material yang digunakan adalah material yang unggul karena menggunakan bahan dasar yang begitu kuat dan kokoh yaitu batu mangga karena memiliki kwalitas jauh lebih unggul dari pada batu cadas yang selalu digunakan oleh rekanan dalam pelaksanaan pembangunan, tutup Nizar.

Reporter : Reza

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Kucurkan APBD 1,2 M Pembangunan di Desa Padang Genting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel