Warga Keluhkan Saluran Irigasi, Bupati Zahir Tinjau Lokasi DAM

 

Foto : Bupati Zahir bersama anggota DPRD Darius beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi DAM Irigasi. (Erwin)

Lensamedan -

Salah satu keluhan warga yaitu saluran irigasi yang mengaliri 7 Desa di 2 (Dua) kecamatan kabupaten Batu Bara mengalami banyak permasalahan seperti kebocoran dan kurang tingginya saluran irigasi ke lahan persawahan.

Hal ini dikatakan salah seorang warga Desa Kwala Gunung kecamatan Datuk lima Puluh kabupaten Batu Bara.

Menggapai keluhan warga yang sebagian besar kelompok Tani, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP bersama anggota DPRD Batu Bara Darius. SH dari Fraksi PPP meninjau Lokasi DAM Irigasi Primer dan saluran irigasi skunder di beberapa tempat.

Peninjauan lokasi Pertama di area DAM irigasi primer tepatnya di sungai Jintan Desa Kwala Gunung, Selasa (24/08/2021).

DAM irigasi ini mengaliri 7 Desa di Dua kecamatan. Yaitu, desa Kwala Gunung, Air Hitam, Simpang Dolok, Lubuk Besar (kecamatan Datuk Lima Puluh). Serta desa Pasir Permit, Pematang Panjang dan Gunung Bandung (kecamatan Lima Puluh Pesisir). Dan mengaliri areal persawahan seluas 1.214 Ha.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, akan memperbaiki DAM irigasi yang bocor dan rusak, setelah di perbaiki kebocorannya kemudian akan dilihat kembali.

“Jika air masih tidak sampai ke hilir, maka tinggi bangunan saluran irigasi akan di tambah, di sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, “ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Warga Keluhkan Saluran Irigasi, Bupati Zahir Tinjau Lokasi DAM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel