Informasi Terkait BOR akan Dipusatkan ke Satgas Covid-19


Lensamedan - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menekankan masih ada 26% lagi tingkat ketersediaan tempat tidur (BOR)  untuk pasien Covid-19 di Sumut. Sayangnya, informasi ketersediaan tempat tidur tidak bisa dijangkau masyarakat.

“Untuk itu kita akan maksimalkan tugas Satgas Covid-19. Jadinya nanti ambulans yang bawa pasien Covid-19 cukup menghubungi satgas untuk bisa dapatkan informasi rumah sakit yang masih memiliki tempat tidur. Jadi satgas bertindak sebagai pengendali,” ujar Edy Rahmayadi usai rapat di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (13/8/2021).

Selain itu kata Edy, pihaknya juga perlu mengevaluasi bagaimana cara menyakinkan masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan, termasuk penguatan di tim medis.

“Jadi, jangan Covid-19 yang mengatur kita, tetapi kita yang mengatur Covid-19,” tegasnya.

Dan yang terakhir lanjut Gubernur, pihaknya akan mengikuti jejak provinsi lain yang sudah membuat dan membagikan minuman herbal sebagai salah satu upaya penyembuhan Covid-19.

“Ada yang bilang itu sugesti. Sugesti pun jadilah, karena untuk membuat keyakinan bahwa kesembuhan itu adalah motivasi. Tetapi medis masih akan tetap jalan,” pungkasnya. (*)

 

(Medan)  

Belum ada Komentar untuk " Informasi Terkait BOR akan Dipusatkan ke Satgas Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel