Diterjang Puting Beliung, 52 Unit Rumah Warga Rusak, Bupati Zahir Berikan Bantuan

 

Foto : Bupati Zahir di dampingi Kaban BPBD Sa’ban, camat Sei Balai KRT Hanafi serahkan bantuan kepada korban angin puting beliung.
Lensa Medan -

Sebanyak 52 unit rumah warga rusak di terjang angin puting beliung di tujuh desa di kecamatan Sei Balai dan kecamatan Datuk Tanah Datar. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang di himpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/07) angin punting beliung yang disertai hujan deras terjadi dua kali yakni pada Kamis (22/07) sekitar pukul 17.00 Wib dan Jum’at (23/07) sekitar pukul 15.00 Wib yang mengakibatkan puluhan rumah warga porak poranda.

Dalam keterangannya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Kaban BPBD Batu Bara Sa’ban, Camat Sei Balai KRT Hanafi, Kades Benteng Jaya Sugiat, Kades Perkebunan Sei Bejangkar Amran menyebutkan, dari 52 terkena angin punting beliung ada rumah mengalami rusak berat dan rusak ringan.

“Bagi keluarga korban yang rumahnya rusak berat di utamakan untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan dan kesehatan. Nantinya bagi rumah yang rusak diberikan bantuan barang seperti seng,“ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Dikatakan Bupati Zahir, bencana alam yang terjadi di kabupaten Batu Bara seperti bencana angin puting beliung kerap terjadi di setiap tahunnya. Seperti bencana banjiryang kerap terjadi di kabupaten Batu Bara.

“Oleh karena itu kita berusaha dan berdo’a bersama untuk keselamatan seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara agar terhindar dari bencana,“ ucap Bupati Zahir.

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Diterjang Puting Beliung, 52 Unit Rumah Warga Rusak, Bupati Zahir Berikan Bantuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel