Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja Terima Pembekalan 3T dan 5M

Lensamedan-Untuk memperkuat upaya 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) kepada warga masyarakat, Polresta Deliserdang mengerahkan Bhabinkamtibmas bersama Bintara baru Polri.

Bentuk upaya yang dilakukan Polresta Deliserdang melalui Sat Binmas adalah melaksanakan pembekalan terhadap Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja dalam melakukan 3T dan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19 terkhusus di wilayah hukum Polresta Deliserdang, Rabu (28/07/2021) pagi.

Dalam pembekalan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja harus memastikan bahwa pasien yang isolasi mandiri harus tetap berada di rumah. Selanjutnya Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja berupaya meyakinkan masyarakat dengan memberikan sosialisasi  bahwa Covid-19 adalah bukan penyakit aib. Terakhir manfaat posko PPKM adalah juga  untuk  membantu warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam langkah langkah pengobatan dan penanganan medis  selanjutnya.

Kapolresta Deliserdang melalui Kasat Binmas mengatakan, jajaran Polresta Deliserdang siap berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita telah  memberi pembekalan kepada para Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja tentang pelaksanaan 3T dan etika penyampaian 5M kepada masyarakat. Agar nantinya bisa terjun langsung kelapangan untuk membantu tenaga kesehatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terkhusus di wilayah hukum Polresta Deliserdang," ucapnya. (FJ) 

(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Bhabinkamtibmas dan Bintara Remaja Terima Pembekalan 3T dan 5M"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel