Banjir Rendam Permukiman Warga, Bupati Bersama Ketua BK3S Batu Bara Salurkan Bantuan

 

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua BK3S ibu Maya Indriasari Zahir SE meninjau langsung lokasi banjir.

Lensa Medan -

Banjir yang melanda kabupaten Batu Bara merendam ribuan permukiman warga di lima wilayah kecamatan. Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua BK3S ibu Maya Indriasari Zahir SE meninjau langsung lokasi banjir di dua kecamatan.

Ada pun lokasi yang dikunjungi, Desa Perjuangan kecamatan Sei Balai dan Desa Padang Genting kecamatan Talawi, Rabu (14/07/2021). Kemarin di Desa Perjuangan ketinggian air mencapai 80 cm dan hari ini banjir Mai berangsur surut, sehingga ketinggian air hanya mencapai 30 cm.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dengan cepat tanggap menyalurkan bantuan bahan pangan dan air bersih kepada warga yang terdampakbanjir. Selain posko pengungsian dan posko kesehatan tetap di sediakan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Menurut Bupati Zahir, kabupaten Batu Bara selalu menjadi langganan banjir kiriman dari hulu jika musim penghujan.

“Karena merupakan dataran rendah, Pemkab Batu Bara berbagai upaya pun telah dilakukan untuk menanggulangi banjir, seperti normalisasi sungai dan perbaikan tanggul, “ sebut Bupati Zahir.

Ribuan paket sembako telah diberikan kepada warga korban banjir melalui Dinas Sosial (Dinsos). Turut hadir, Kaban BPBD, Kadis Sosial, Dirut RSUD, Camat Sei Balai dan Talawi.

Reporter : Tim

Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Banjir Rendam Permukiman Warga, Bupati Bersama Ketua BK3S Batu Bara Salurkan Bantuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel