Tim SAR Masih Cari Korban Hanyut di Sungai Belawan

Lensamedan, - Tim Rescuer Basarnas Medan kembali melanjutkan pencarian korban hanyut di Sungai Belawan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebelumnya, pencarian awal yang dilakukan Kamis (10/6/2021) sore setelah mendapat kabar adanya korban hanyut dihentikan pada Kamis malam.

Dengan menggunakan perahu LCR, tim yang melakukan pencarian menyisir dengan pola circle mulai dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut hingga hilir sungai. Dengan tujuan, apabila korban yang tersangkut dibawa arus sungai bisa terlepas.

Data  yang diterima Radio dan Komunikasi Basarnas Medan, menyebutkan, korban yang bernama Muhammad Nabili Zaki warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, berangkat dari rumah bersama enam orang teman nya untuk mandi-mandi menuju sungai pada Kamis (10/6/2021) sore.

Namun naas, saat hendak berenang langsung hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang tinggi.

Sementara rekan korban yang mengetahui berupaya menolong dengan meraih korban dan berupaya menaikkan dibahu temannya.

“Namun teman korban tidak sanggup dikarenakan arus sungai yang cukup deras sehingga akhirnya terlepas dan hanyut terbawa arus sungai," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus. Jumat (11/6/2021).

Sariman melanjutkan,  teman-teman korban yang mengetahui  kejadian itu langsung melapor kepada pemerintah desa setempat dan dilanjutkan ke Kantor Basarnas Medan.

"Saat ini Tim masih terus berupaya melakukan pencarian selain penyisiran dari sungai juga dilakukan penyisiran dari pinggir sungai namun korban belum diketemukan," ucapnya. (Odi)

 

(Deliserdang) 

Belum ada Komentar untuk "Tim SAR Masih Cari Korban Hanyut di Sungai Belawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel