Bawa 30,50 Kg Ganja, 3 Pemuda Asal Deliserdang Ditangkap Polsek Sipaholon


Lensamedan- Polsek Sipaholon menyita ganja kering seberat 30,50 kilogram (kg)  yang dibawa dengan menggunakan 1 unit mobil Honda Jazz dengan nomor polisi BK 1866 DB yang dikendarai oleh tiga tersangka.

Ketiga tersangka yang diketahui masih berusia antara 18 hingga 25 tahun itu ditangkap di Desa Sipahutar Kecamatan Sipaholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (22/5/2021). 

Ketiga tersangka, yakni Pandu Permana Putra yang merupakan warga Desa Huta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang.

Kemudian Fajar, warga Jl. Sudirman Desa Cinta Rakyat Percut Sei Tuan Seliserdang dan Sri Hartono, warga  Jl. Sudirman Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang  yang bertindak sebagai supir mobil.

Kapolsek Sipoholon AKP Kondar Simanjutak SH mengatakan, penangkapan para tersangka dilakukan saat mereka  melakukan Operasi Yustisi (himbauan prokes) bersama satgas  Covid 19 Taput di Jalan Marhusa Panggabean kecamatan Siatas Barita Taput.

Saat petugas  memberhentikan mobil tersebut yang datang dari arah Padangsidimpuan menuju Medan, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mau berhenti.

“Lalu saya merasa curiga dan langsung menghubungi anggota untuk memberhentikan mobil tersebut di wilayah Sipoholon," ujar AKP Kondar.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan,personel lainnya yang juga sedang melakukan Operasi Yustisi  menunggu di jalinsum Jalan Mayjen Samosir Sipoholon kemudian melihat mobil tersebut melintas dan memberhentikannya. Namun mobil tersebut tetap tidak mau berhenti dan melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah ke Medan.

Personel lantas mengejar mobil tersebut dari belakang sehingga tepat di jalinsum Narahar  Keluruhan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, mobil tersebut bisa dicegat dan berhasil menangkap supir dan dua orang penumpang didalamnya.

“Setelah digeledah, dari dalam mobil tersebut ditemukan  ganja kering  yang sudah dikemas rapi  dengan plastik dan dimasukkan ke dalam karung," jelas Kapolsek.

Secara terpisah, Waka Polres Taput Kompol Jonni Sitompul  menjelaskan, setelah dilakukan interogasi di unit narkoba, ketiganya mengakui bahwa ganja tersebut di bawa dari Padangsidempuan Tapanuli Selatan (Tapsel)  nenuju Medan.

“Mereka berangkat dari Medan untuk menjemput barang haram tersebut kemarin (21/5/2021 siang. Setelah tiba di Tapsel langsung berangkat menuju Medan. Dan tadi baru berhasil kita tangkap di wilayah kita,” ujar Kompol Jonni Sitompul saat press release di Polres Taput, Sabtu  (22/5/2021).  

Lebih lanjut dikatannya, ketiga tersangka mengakui bahwa mereka sudah satu kali berhasil membawa ganja dari Tapsel menuju Medan.

“Yang pertama seminggu sebelum lebaran mereka berhasil dengan membawa 20 kg daun ganja kering.  Dan ini yang kedua kali, tuturnya didampingi Kasat Narkoba AKP Razoki Harahap, Kapolsek Sipoholon dan anggota bhabinkamtibmas dan Banbinsa yang berhasil menangkap pelaku.

Selain menyita  5 bal ganja kering seberat 30,5 kg yang dikemas dalam 1 karung plastik, polisi juga menyita 1 unit mobil Honda Jazz BK 1866 DB, 3 unit telfon genggaam dan 1 buah pisau. (*)



(Tapanuli Utara) 


Belum ada Komentar untuk "Bawa 30,50 Kg Ganja, 3 Pemuda Asal Deliserdang Ditangkap Polsek Sipaholon "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel