NSHE Masih Terus Cari Dua Pekerjanya yang Tertimbun Longsor

Lensamedan-  PT North Sumatra Hydro Energy (NSHE) masih terus berupaya menemukan dua karyawan Sinohydro yang hilang setelah tergulung bencana tanah longsor yang terjadi di WEK I Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) , Kamis (29/4/2021) petang.

Keduanya yakni Long Quan (WNA) dan Dolan Sitompul yang merupakan warga lokal  tersapu tanah longsor saat sedang mengecek situasi banjir lumpur untuk diantisipasi agar tidak membahayakan. Sementara 1 orang karyawan Sinohydro lainnya bernama Xie yang juga tenaga kerja asing, berhasil menyelamatkan diri dan mengalami luka luka.

“Saat ini kami belum dapat memberikan informasi mengenai jumlah keseluruhan korban karena belum mendapatkan informasi lebih lanjut dan proses pencarian korban pun masih terus berlangsung,” ujar Communication and External Affair Director Firman Taufick dalam keterangan resmi yang diterima Jumat (30/4/2021) petang.

Menyangkut keberadaan warung kopi di lokasi proyek, Firman menyebutkan kalau sesungguhnya warung kopi itu  berada di luar lahan yang dibebaskan PT NSHE, namun dekat (berdampingan) dengan Jalan Proyek (R17). Pihak perusahaan sudah melakukan negosiasi dan meminta mereka untuk memindahkan warungnya mengingat potensi bahaya yang ada selama pembangunan berlangsung.

“Seharusnya 3 hari lagi perusahaan dan pihak pemilik warung akan membicarakan perpindahan lokasi,” terangnya.

Firman memastikan, perusahaan akan bertanggung jawab terhadap keluarga korban sesuai dengan prosedur yang berlaku serta berdasarkan kebijakan perusahaan yang akan diambil atas kejadian ini. Namun untuk korban yang bukan karyawan, perusahaan akan memberikan uang tali kasih sebagai wujud kepedulian.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor terjadi di   WEK I Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang menimbun kedai kopi dan diprediksi menimbun 12 orang, dimana dua diantaranya merupakan pekerja proyek PLTA Batang Toru.  (*)

 

 

(Tapsel) 

 

Belum ada Komentar untuk "NSHE Masih Terus Cari Dua Pekerjanya yang Tertimbun Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel