Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Masa Bakti 2021-2026 Dilantik

Foto : Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Masa Bakti 2021-2026

Lensamedan -

Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli serdang, Masa Bakti 2021-2026 dilaksanakan Minggu 04/04/2021, pukul 10.00 Wib, di Aula Gedung Serbaguna Yayasan Pendidikan Sinar Husni.
 
Hadir dalam acara tersebut, Camat Labuhan Deli Marjuki Hsb SSos MAP, Sekcam Muhammad Topan SSTP, Pengurus Karang Taruna Propinsi Akhiruddin Nst, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Hendry Nelson pasaribu ST, Sekretaris MPKT Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang Mafa, Kepala Desa se kecamatan Labuhan Deli, Babinsa Desa Helvetia Serma Iwan Bowo, Pemuda Pancasila, Persatuan Batak Bersatu, FKPPI.

Pantauan media, acara diawali dengan Tari Persembahan, Pembukaan, Pembacaan Doa, dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta lagu Mars Karang Taruna.

Acara pengukuhan dan pengesahan Pelantikan dilakukan oleh pembina umum Camat Labuhan Deli Marjuki Hsb SSos MAP dan dilanjutkan dengan Penyerahan Petaka dari Pembina Umum kepada Ketua Karang Taruna terpilih. 
 
Dalam sambutannya, Camat Labuhan Deli Marjuki Hsb SSos MAP mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dsn berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dan untuk masyarakat.
 
Khususnya generasi mudah diwilayah Desa/Kelurahan seperti yang selama ini kita dengar Bapak Presiden RI pertama selalu menggelorakan Berikan Kepadaku sepuluh pemuda maka akan kuguncang Dunia.
 
Oleh karena itu peran karang Taruna sangat penting sebagai anak mudah penggerak kesehjateraan sosial karang Taruna didirikan dengan tujuan antara lain terwujudnya kesehjateraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi mudah di Desa dan kelurahan yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesehjateraan sosial dilingkungan karang taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesehjateraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.
 
Didalam meningkatkan potensi dan peran aktifnya diperlukan upaya kordinasi,kolaburasi,komunikasi,dan kerjasama antar karang taruna dengan kata lain kordinasi konstruktif. 
 
"Itulah makna hakiki dari keberadaan karang taruna", sebut camat Marjuki.
 
Marjuki berharap, Kepengurusan karang taruna Massa bakti 2021-2026 diharapkan dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesehjateraan sosial dimasing masing wilayah sesuai katakteristik yang ada, Sekaligus menghasilkan rumusan model maupun strategis penanganan permasalahan sosial kedepan, tandasnya.
 
Sementara Ketua karang Taruna Kabupaten Deli Serdang yang diwakili sekretaris Hendry Nelson pasaribu menyampaikan tugas dan fungsi karang Taruna diantaranya :
1.Mengembangkan Potensi generasi muda dan Masyarakat.
2.Berferan aktif dalam prncegahan dan penanggulangan permasalahan sosia baik rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial serta program kwalitas sosial. 
 
"Karang Taruna organisasi Plat merah untuk karang Taruna dapat didanai melalui dana APBD Desa", ucapnya.
 
Pada kesempatan itu, Sekretaris MPKT Deli Serdang Mafa menyampaikan kepada karang taruna yang dilantik diharapkan dapat melahirkan tokoh yang lebih baik dan bisa menjadi pengganti penerus bangsa.
 
Selanjutnya Sekretaris Propinsi menyampaikan bahwa karang Taruna Lahir sejak 60 tahun yang lalu ketika di era gubernur Ali sadikin dan beliau menceritakan sejarah asal muasal terbentuknya karang Taruna yang diharapkan menjadi wadah bagi pemuda mengembangksn bakat dsn potensinya, supaya bisa mengembangkan usaha ekonomi produktif dsn kreatif.
 
Reporter : Rudi
Editor : Diko

 

Belum ada Komentar untuk "Karang Taruna Kecamatan Labuhan Deli Masa Bakti 2021-2026 Dilantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel