Lions Club Serahkan 10.000 Bibit Pohon untuk Ditanam di Hutan Lindung Meat

Lensamedan- Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 melakukan penanaman pohon di Hutan Lindung Meat yang berada di pinggiran Danau Toba akhir pekan lalu. 10.000 bibit pohon yang akan dtanam adalah pohon alpokat, durian, mangga, aren, petai dan cengkeh.

Ketua Komite Lingkungan Hidup Lion Endrik Tjiawi mengatakan,  koordinasi yang baik dari Komite Lingkungan hidup dengan para Ketua Daerah dan Presiden Clubs yang ada menghasilkan 10.000 bibit pohon. 

“Jadi ini berasal dari 39 Lions Clubs  di bawah naungan Distrik 307A2,” ujar Endrik Tjiawi dalam keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021). 

Pada kesempatan itu, Gubernur Distrik 307A2  Yulina Indriyani menyampaikan bahwa penanaman pohon merupakan satu dari banyak kegiataan pengabdian masyarakat yang secara rutin dilakukan oleh club-club di Distrik 307A2 yang meliputi wilayah Aceh, Sumut, Riau dan Sumbar.

“Semoga apa yang telah ditanam dapat dirawat dan dijaga bersama oleh seluruh komponen masyarakat sekitar pinggiran Danau Toba. Berbagai pohon yang juga merupakan pohon yang bisa menghasilkan buah tentunya dapat berdaya guna lebih lagi jika dirawat dengan baik,” ujar Yulina Indriyani. 

Kepala Desa Lintong Ni Huta, Holong Simanjuntak menyampaikan apresiasi yang tinggi  atas kepedulian keluarga besar Lions Clubs terhadap lingkungan, utamanya kawasan Danau Toba yang sangat dibanggakan. 

“Areal tempat penanaman pohon tersebut merupakan areal yang agak tandus. Dengan adanya pohon-pohon yang rindang nantinya, akan membantu mengembalikan  Hutan Lindung Meat  sebagai Water Catchment Area  Danau Toba,” ujar Holong Simanjuntak. 

Ketua Komite Lingkungan Hidup, Lion Endrik Tjiawi dan wakilnya Lion Irwan Susanto mewakili keluarga besar Lions Clubs mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Ekosistem Lestari, Head of Insitu konservasi  YEL, Julius beserta tim lapangan yang sudah banyak membantu dari persiapan sampai pemilihan bibit sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri  IPDG Syafii Salim, Wakil Gubernur Distrik 1 Karun Wirianto, MD LCIF Coordinator Hasan Gunawan,  Ketua Wilayah, Ketua Daerah, Pejabat Distrik, Presiden Club, Fellow Lions dan Fellow Lions tersebut, 

Distrik Gubernur 307 A2 Yulina Indriyani, Ketua Panitia Komite Lingkungan Hidup Endrik Tjiawi beserta para pengurus Lions Club Indonesia juga menyerahkan bibit pohon secara simbolis oleh diterima oleh Kepala Desa Lintong Ni Huta, Holong Simanjuntak beserta perwakilan tokoh masyarakat. (*)


(Toba) 




Belum ada Komentar untuk "Lions Club Serahkan 10.000 Bibit Pohon untuk Ditanam di Hutan Lindung Meat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel