Jelang Ramadhan, ACT Fokus Pasok Bantuan ke Desa Klantan

Lensamedan- Ingin mengulang sukses saat aksi kemanusiaan di tepian negeri saat dan menjelang Ramadhan, ACT Medan kembali melayarkan program Kapal Ramadhan. Sesuai namanya Kapal Ramadhan merupakan program tahunan ACT Medan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan, aksi pendistribusian paket pangan untuk masyarakat tepian negeri, yakni masyarakat nelayan pesisir.

Untuk mempermudah pendistribusian yang tepat sasaran, team relawan ACT-MRI Langkat pun melakukan assessment ke daerah pesisir. Dan yang menjadi target tahun ini adalah Desa Kelantan. Desa Kelantan yang bertetangga dengan Desa Perlis merupakan Desa pesisir di Kecamatan Brandan Barat yang semua bentuk rumahnya seperti panggung karena berdiri diatas air laut dari selat Malaka. Di desa ini pula akan kita temukan sebuah masjid yang kokoh berdiri di atas air laut.

Seperti pesisir lainnya, masyarakat Desa Kelantan mayoritas berprofesi sebagai Nelayan. Dan para ibu-ibunya sebagian besar menjadi penunggu rumah yang setia. Tak jarang dibeberapa rumah di Desa Perlis ini kaum ibunya juga melaksanakan kegiatan pertahanan perekonomian keluarga dengan cara berjualan kecil-kecilan di rumahnya.

Karena menurut pengakuan beberapa ibu di Kelantan ini, pendapatan suami tidak lah cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Apalagi selama pandemic Covid-19 ini, segalanya berbeda dari tahun yang lalu, perekonomian merosot, pendapatan berkurang sementara kebuhan semakin meningkat.

Ada rasa kekhawatiran di saat menjelang Ramadhan ini, tentunya kebutuhan pokok dasar akan melonjak. Jangan kan untuk menyambut Ramadhan, sedangkan untuk menyambung hidup setiap harinya terasa sangat berat. Untuk itu warga Kelantan berharap agar ada yang memperhatikan mereka, andaikan bisa berharap mereka inginkan bantuan saat Ramadhan ini. (*)

 

 

(Langkat)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Jelang Ramadhan, ACT Fokus Pasok Bantuan ke Desa Klantan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel