Satgas Covid-19 Lhokseumawe Semprot Disinfektan Kamp Rohingnya

Lensamedan-Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Internasional Organization of Migration (IOM) melakukan pembersihan seluruh area camp pengungsi Rohingya di gedung eks Balai Latihan Kerja (BLK) di Gampong Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Pembersihan dilakukan Senin (8/2) kemarin. Setelah semua area dan ruang akomidasi dan pelayanan dasar selesai dilakukan pembersihan, kami melanjutkan dengan penyemprotan disenfektan dilokasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemko dan Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe terhadap pengungsi Lhokseumawe. Walaupun serah terima telah dilakukan kepada UNHCR," kata koordinator kegiatan, Ridwan Puteh, Rabu (10/2/2021).

Sementara itu, Ketua Satgas Pengungsi, Ridwan Jalil mengatakan bahwa meskipun tugas  penanganan pengungsi Rohingya telah diserahkan secara keseluruhan kepada pihak UNHCR, tapi Pemko Lhokseumawe masih ikut berperan dalam menangangi sejumlah persoalan pengungsi di dalam.

"Kami tetap tidak bisa menutup mata dengan apa yang menjadi hambatan pelayanan di dalam kamp tersebut dan kami tetap membantu menyelesaikan masalah disana. Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di kamp," sebut Ridwan.
 
Riddwan juga mengucapkan terima kasih kepada IOM atas kontribusinya pada kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada IOM, dan kedepannya kita bisa lebih meningkatkan kerjasama yang lebih strategis dan optimal," tutup Ridwan. 

(Lhokseumawe)

Belum ada Komentar untuk "Satgas Covid-19 Lhokseumawe Semprot Disinfektan Kamp Rohingnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel