Kunker ke Deli Serdang, Komisi X DPR RI Fokus Pada Pengembangan Pendidikan dan Olahraga

Lensamedan- Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan menyakini Deli Serdang memiliki potensi yang cukup baik dalam  bidang ekonomi, pariwisata dan juga olahraga. Karena itu, Deli Serdang perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah pusat.

“Apalagi saya dapat bocoran kalau Bandara Kualanamu akan menjadi hub, dimana penerbangan dari  dan menuju Eropa tidak lagi transit di Singapura, tetapi sudah di Kualanamu,” ujar   Sofyan Tan dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Gubernur Edy Rahmayadi, dan Bupati Ashari Tambunan pada saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Deli Serdang, Senin (15/2/2021).

Dengan potensi yang cukup baik ini maka menurut Sofyan, di tahap awal ia akan fokus membantu bidang pendidikan. Apalagi jika mengacu kepada arahan dari Direktur SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Purwadi dan ajakan dari Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut untuk menyisir SMA di daerah pinggiran dan bukan di kota.  Dan hasil penyisiran itu sudah dirasakan SMA Negeri 9 di kawasan Medan  Utara yang mendapat bantuan revitalisasi bangunan senilai Rp500 juta, dan juga SMA di Namorambe yang mendapat bantuan Rp500 juta.

“Tapi yang terpenting dari itu Pak Gubernur, sekarang ada Center of Excellent. SMA  yang bagus yang ada guru penggerak, yang menjadi Kepala Sekolah penggerak. Itu akan menjadi  sekolah penggerak yang akan menjadi Center of Excellent, itu bantuannya bisa mencapai Rp5 miliar,” kata Sofyan Tan.

Selain di bidang pendidikan, pengembangan olahraga di Deli Serdang juga akan  menjad fokus perhatian politisi PDI Perjuangan ini. Apalagi saat ini, Pemerintah Provinsi Sumut sedang membangun Sport Center. Karena itu, ia berterima kasih Menpora berkenan hadir dalam kunjungan kerja kali ini.

“Bahkan Pak Menteri pun bertanya, apa yang bisa dibawa untuk pengembangan olahraga di Deli Serdang. Jadi saya jawab, sepakbola dan bulutangkis,” ucapnya.

Pada kunjungan kerja tersebut, Sofyan Tan juga menjanjikan akan memperjuangkan anggaran untuk pengembangan pariwisata Bukit Lawang di Kabupaten Langkat. Karena di lokasi hutan tersebut, ada habitat Orang Utan Sumatra yang sudah menjadi ikon.

“Biarlah Pemerintah Pusat focus pada pengembangan Danau Toba, tetapi saya bersama kolega saya Pak Djohar Arifin akan mendorong pengembangan wisata Bukit Lawang,” pungkasnya. (*)

 

 

(Deli Serdang) 

 

Belum ada Komentar untuk "Kunker ke Deli Serdang, Komisi X DPR RI Fokus Pada Pengembangan Pendidikan dan Olahraga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel