Dongkrak Perekonomian, Kades Tanjung Rejo Kembangkan Potensi Wisata

 

 

FOTO : Hamparan Tanaman Padi di Desa Tanjung Rejo.

Lensamedan -
  
Kepala Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, akan membangun dan mengembangkan berbagai Potensi Wisata yang ada di wilayahnya, Rabu 10/2/2021.
 
Kepada awak media, Kades Selamet menjelaskan jika Desa Tanjung Rejo memiliki alam yang indah dengan luas wilayah 4.114 Hektare yang terdiri dari sawah irigasi seluas 704 Hektare dan sawah tadah hujan seluas 600 Hektare.
 
FOTO : Tambak alam dengan tanaman mangrove.

Selanjutnya untuk tambak alam di Desa Tanjung Rejo seluas 1300 Hektare, dan kita juga memiliki hutan mangrove seluas 600 Hektare yang langsung menyentuh bibir pantai dan lokasi ini kerap di kunjungi jutaan Burung Migran. Kemudian sisanya adalah perkebunan kelapa sawit  dan pemukiman masyarakat.  
 
Selamet membeberkan jika kita melintas menuju ke Paluh Merbau, disepanjang jalan tersebut kita akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan persawahan di kanan dan kiri jalan. Setiap harinya ratusan masyarakat dari luar Desa Tanjung Rejo juga datang untuk memancing dilokasi tambak yang di hiasi dengan berbagai jenis tanaman mangrove.
 
FOTO : Penanaman pohon di sepanjang jalan menuju Paluh Merbau.

"Saat ini saya sedang melakukan penanaman pohon di sepanjang Jalan Lembaga menuju Paluh Merbau dengan menggunakan dana pribadi. Adapun yang ditanam diantaranya, tanamam sirsak, pinang, mahoni, trembesi, dan tanaman pulai", ucapnya.
 
Desa Tanjung Rejo juga sudah memiliki Kebun Bibit Desa (KBD) yang di kelola oleh TP PKK Desa. Di kebun ini kita sudah mempersiapkan sebanyak 40.000 bibit tanaman yang nantinya akan kita tanam di sepanjang jalan-jalan Industri.
 
FOTO : Jutaan Burung Migran di pesisir pantai Desa Tanjung Rejo.

Harapan saya, masyarakat Desa Tanjung Rejo mendukung penuh rencana pengembangan sektor wisata ini untuk menunjang perekonomian di masa pandemi covid-19 ini. Selain itu, saya juga mohon perhatian dan dukungan dari dinas terkait baik itu Kabupaten Deli Serdang maupun Provinsi Sumut untuk mewujudkan sektor pariwisata di Desa Tanjung Rejo, tandasnya.

Reporter : Tim
Editor : Diko
 

Belum ada Komentar untuk "Dongkrak Perekonomian, Kades Tanjung Rejo Kembangkan Potensi Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel