Sumur Wakaf Selesai Dibangun, ACT-MRI Tapsel Ajak PLN Kerja Sama untuk Kemudahan Arus Listrik

Lensamedan- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) diwakili oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tapanuli Selatan (Tapsel)  melakukan kesepakatan kerja sama dengan  PT. PLN Persero Panyabungan. Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan di Kantor Area Penyabungan, Selasa (5/1/2021). Kerja sama ini terkait kemudahan pemanfaatan arus listrik di sumur wakaf yang dibangun ACT Sumut  pada bulan Oktober 2020 lalu. 

Sumur wakaf yang masuk ke wilayah  Desa Silaiya Julu, Kab. Tapanuli Selatan merupakan wakaf dari Almarhum Suhartono, seorang pengusaha dari Medan. Keberadaan sumur wakaf ini  sendiri sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Ketua MRI Tapsel Dachrul Sani mengatakan, sumur wakaf ini merupakan program ACT untuk seluruh warga yang membutuhkan. Karena di desa ini sering mengalami kekurangan air bersih, terutama untuk kebutuhan air minum warga.

“Sebelum adanya sumur wakaf ini, warga sangat sulit untuk mendapatkan air, karena jarak sumber air yang cukup jauh dan butuh biaya yang cukup mahal untuk membeli air bersih,” ujar Sani melalui keterangan tertulis, Selasa (5/1/2021).

Salah seorang warga, Safri Nasution mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada donatur dan ACT Sumut yang telah memberikan sumur wakaf ini. Tidak hanya secara pribadi, pastinya warga yang ada di Desa Silaiya Julu ini sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Sebab jarang sekali ada pihak swasta yang mau ikut memperhatikan untuk kepentingan warga. Harapan ke depan pastinya sumur wakaf ini akan terus berguna untuk kehidupan sehari-hari, dan bisa di manfaatkan untuk keperluan bersama,” kata Safri Nasution.

Asisten Manager PT PLN Persero Panyabungan, Razali Sahlan menambahkan, pembangunan sumur wakaf merupakan satu kegiatan yang sangat mereka dukung, karena jarang sekali ada sebuah lembaga ikut serta dalam hal pembangunan.

“Kami pun selaku pihak perpanjangan tangan pemerintah di PLN, tidak semuanya bisa kami lakukan tanpa ada laporan dan bukti untuk penyambungan arus listrik," demikian Razali.

 

 

 

(Panyabungan) 

 

Belum ada Komentar untuk "Sumur Wakaf Selesai Dibangun, ACT-MRI Tapsel Ajak PLN Kerja Sama untuk Kemudahan Arus Listrik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel