Formapera Bantu Alat Kesehatan Bagi Warga Kurang Beruntung

Lensamedan-Terus dan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat. Konsistensi itu pula yang terus dilakukan Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) sebagai salahsatu LSM dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Setelah di penghujung tahun 2020 lalu menyalurkan bantuan kursi roda dan pangan kepada sejumlah masyarakat, mengawali tahun 2020 ini, lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Deliserdang, Jumat, 8 Desember 2021 kemarin, Formapera kembali menggelar kegiatan sosial bagi warga yang kurang beruntung dalam bentuk alat kesehatan (alkes).

Bantuan itu diantaranya satu set tempat tidur pasien dan tabung oksigen yang didonasikan kepada Bidan Ira Mandiri di Desa Bintangmeriah, Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang.

Selain itu, dalam kegiatan yang diprakarsai Ketua DPD Formapera Deliserdang, Muslim Susanto, ada 50 tongkat penyangga bahu dan 50 paket makanan yang disebar ke 5 desa yang ada di Batangkuis.

Ira Am,Keb sebagai penerima bantuan alkes mengaku sangat bersyukur atas donasi Formapera untuk menunjang kinerjanya sebagai bidan mandiri.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Formapera dan donatur yang telah memberikan bantuan ini. Perhatian yang diberikan kepada kami selaku Bidan yang berusaha secara mandiri adalah benar benar usaha yang mulia. Saya akan menggunakan bantuan yang diberikan untuk masyarakat dan saya sangat terbantu atas perhatian ini. Sekali lagi terima kasih Formapera," tukasnya haru.

Dalam suasana penyerahan bantuan itu juga, Kades Bintangmeriah Bambang Hartoko, SH kembali mengapresiasi gerakan sosial Formapera yang dilakukan secara maksimal untuk masyarakat banyak.

"Apresiasi tinggi untuk Formapera yang benar-benar peduli terhadap masyarakat. Ini juga bukan yang pertama, kedua atau ketiga kali bantuan yang diberikan Formapera kepada warga saya. Saya bingung harus bertutur kata apa lagi. Tapi ini benar benar terlihat jelas kepedulian dan bermasyarakatnya Formapera. Semoga bermanfaat bagi warga saya apa yang diberikan ini," tuturnya.

Sementara, Ketua DPD Formapera Deliserdang, Muslim Susanto mengatakan, seluruh bantuan alkes yang didistribusikan dalam kegiatan sosial ini merupakan donasi dari mitra sekaligus donatur organisasi ini sebagai bukti peran nyata kehadiran Formapera di masyarakat.

"Alhamdulillah para donatur tetap Formapera telah mempercayai kita untuk menyalurkan bantuan ini. Kami hanya menjalankan amanah dari Ketua Umum kami Abangda Yudhistira S.Ikom agar selalu dekat dengan masyarakat, tanpa mengurangi tupoksi organisasi sebagai lembaga yang terus memantau dan mengkritisi kinerja pemerintah dan penggunaan uang negara," tegasnya.

Muslim juga menjelaskan, bantuan itu disalurkan untuk masyarakat di 5 desa di Batangkuis antara lain Desa Bintangmeriah, Bakaranbatu, Desa Pekan, Sidodadi dan Desa Sugiharjo.

Sementara, dalam kegiatan itu tampak pula hadir Sekjen DPN Formapera Bambang Syahputra, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal dan aparatur kelima desa.

(Deliserdang)
 

Belum ada Komentar untuk "Formapera Bantu Alat Kesehatan Bagi Warga Kurang Beruntung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel