Sambut Hari Natal Dan Tahun Baru, Asian Agri Wilayah Sumut Bagikan Paket Sembako di 25 Desa

Lensamedan- Asian Agri Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 965 paket sembako bagi masyarakat sekitar perusahaan yang merayakan natal dan tahun baru. Pemberian bantuan ini dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 22-23 Desember 2020. Bantuan paket sembako ini disalurkan melalui unit Kebun Asian Agri ke 25 Desa yang berada di sekitar operasional perusahaan.

Program Asian Agri Peduli dengan tema “the more you give the more you have” ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama yang berkategori duafa dan kurang mampu. Paket berisi Beras 5 kg, gula pasir dan teh kotak.

PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur yang merupakan salah satu anak perusahaan Asian Agri melaksanakan penyerahan paket sembako pada hari Selasa, 22 Desember 2020, dengan total paket sembako yang diberikan sebanyak 190 paket ke 3 Desa yaitu Desa Gonting Malaha, Desa Sidomulyo dan Desa Batu Anam. Ikut serta saat pemberian Manager Kebun Sentral Sabam Nadapdap, Manager Kebun Aek Tarum Jetro H Damanik, Humas PT GM/PT SSL Agus S Batubara, Koordinator CSR AA Sumut Aris Yuneidi

“Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh yang besar terhadap perekonomian global termasuk Indonesia, sehingga seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya. Melalui bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban bapak-bapak dan ibu-ibu terutama yang akan merayakan natal dan tahun baru. Saya mewakili perusahaan  mengucapkan selamat menyambut sukacita natal dan tahun baru kepada bapak dan ibu yang merayakan. Semoga tahun 2021 menjadi lebih baik lagi untuk kita semua, dan Covid-19 segera hilang sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,”kata Jetro H Damanik.

Menyambut pesan dari Manager PT Gunung Melayu, Kepala Desa Gonting Malaha, Supian SAg menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Asian Agri dan mengingatkan untuk selalu bersatu antar umat beragama dan selalu berpegang teguh terhadap Pancasila sebagai dasar Negara.

“Terima kasih kepada Asian Agri Group yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kami. Indonesia adalah negara yang berlandaskan Pancasila, menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda kita tetap satu. Mau apapun agama, apapun suku kita tetap satu Indonesia. Mari sama-sama kita jaga kerukunan sesama warga negara, kerukunan dengan perusahaan, saling bekerjasama membangun Indonesia menjadi lebih baik khususnya Desa Gonting Malaha,” ujar Supian.

Manager PT Gunung Melayu lainnya, Sabam Nadapdap mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Mari bersama-sama kita terapkan tiga M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Konsistensi kita menerapkan 3 M akan sangat membantu mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk pembagian paket sembako ke penerima manfaat pihak desa dapat membuat jadwal pengambilan paket sehingga tidak ada keramaian yang terjadi dan protokol kesehatan dapat dikontrol dengan baik,” tambah Sabam

Koordiatotr CSR Asian Agri Sumatera Utara, Aris Yuneidi menyampaikan, pembagian paket duafa untuk natal merupakan salah satu dari rangkaian program CSR Asian Agri dalam tahun 2020 dan juga  rangkaian program Asian Agri dalam menghadapi dampak dari Covid-19. Sejak munculnya Covid-19, Asian Agri peduli aktif dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19. 

“Selama tahun 2020, Asian Agri telah manyalurkan ribuan APD kepada rumah sakit dan puskesmas, pemberian baliho dan poster informasi tentang Covid-19 ke desa-desa, bantuan penyemprotan desinfektan, pengadaan tempat cuci tangan dan sabun di fasilitas umum serta bantuan sembako dan vitamin  untuk masyarakat sekitar perusahaan,” tutupnya. (Ril)

 

(Simalungun)

 

Belum ada Komentar untuk "Sambut Hari Natal Dan Tahun Baru, Asian Agri Wilayah Sumut Bagikan Paket Sembako di 25 Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel