Warga Siborong-borong Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II

Lensamedan- Warga Dusun Lumban Pea di Sibororong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dihebohkan dengan penemuan sebuah mortir peninggalan perang dunia II.

Mortir tersebut ditemukan warga bernama Syamsir Hutasoit (33)  di ladangnya pada Minggu (1/11/2020) kemarin. Saat itu, Syamsir yang hendak mencangkul dan menemukan benda aneh yang ternyata berupa mortir peninggalan perang dunia Ke-II.

Warga yang berada di dusun tersebut kemudian memanggil pihak kepolisian. Dari laporan itu, tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara diturunkan ke lokasi untuk dilakukan sterilisasi, Selasa (3/11).

"Jadi, pada saat itu cangkul yang digunakan Syamsir tiba-tiba tersangkut besi panjang menyerupai ubi kayu dan saat dilihat ternyata sebuah mortir," ujar Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Selasa (3/11/2020).

Dikatakan Daud Pelawi, merasa aman, Syamsir pun kemudian membawa pulang mortir tersebut dan meletakkannya ke belakang rumah.

"Selanjutnya dia (Syamsir) pun melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian setempat dan laporan itu lalu diteruskan ke Satuan Brimob Polda Sumut untuk menurunkan Tim Jibom ke lokasi," kata Daud Pelawi.

Daud Pelawi menjelaskan, pada saat tim turun ke lokasi penemuan mortir tersebut, tim langsung melakukan sterilisasi dan pendisposalan

"Tadi juga tim kita sudah mengamankan lokasi dan sudah  melakukan disposal pada pukul 13.00 WIB tadi yang berlokasi tak jauh dari lokasi penemuan mortir," tutupnya. (Red)

 

(Taput)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Warga Siborong-borong Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel