DPD Pemuda LIRA Binjai Laporkan Oknum ASN ke Bawaslu

Lensamedan- DPD Pemuda LIRA Kota Binjai, melaporkan seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial "SD" ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Jalan Sisingamangaraja, No.24, LK.IV, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (5/11/20) sekira pukul 11.30 Wib.

Oknum ASN yang bertugas di Pemerintah kota (Pemko) Binjai ini dilaporkan karena diduga telah melakukan pelanggaran Pemilu Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020 dengan menyediakan tempat untuk kampanye.

Ketua DPD Pemuda LIRA Kota Binjai Rafiq Melayu,SE melalui Wasekjen Wahyu Efendi Nasution didampingi beberapa pengurus lainnya usai berikan laporan kepada awak media mengatakan bahwa dari Pemuda LIRA Kota Binjai datang ke kantor Bawaslu ini guna melaporkan seorang oknum ASN yang bertugas di Pemko Binjai berinisial "SD" atas dugaan ketidak netralan beliau pada Pilkada Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai.

"Berdasarkan data bukti dan saksi kami, bahwasanya oknum ASN berinisial "SD" ini telah menggelar suatu kegiatan dengan menghadirkan Paslon dengan nomor urut 3 Juliadi-Amir dikediamanya, Jalan Sumatera, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Selasa kemarin (2/11/20) sekira pukul 15.30 Wib. Melalui 2 orang saksi kita yang hadir dalam kegiatan tersebut, kita sudah komfirmasi, katanya kegiatan ini kegiatan pengajian, namun kita menduga adanya kegiatan kampanye," kata Rafiq.

Rafiq menjelaskan bahwa hal ini didasari dengan hadirnya Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 3 Juliadi-Amir, selain itu hadir juga Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba (Pak Uda).

"Kita Juga ada rekaman Video, kemudian poto pasangan Calon dan poto oknum ASN yang menggelar kegiatan tersebut, ditambah lagi dengan setingan Screenshoot komentar di Feeksbook," jelas Rafiq.

"Untuk Screenshoot balasan komen di FB, Pak Uda ada mengatakan, mereka diundang di rumah Bapak Darwan Ginting dalam bentuk pengajian, tapi disini yang kita laporkan adalah oknum ASN nya yang telah menyediakan tempat untuk berkampanye dan laporan kami sudah diterima,"sambungnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Binjai Arie Nurwanto saat dikomfirmasi awak media tidak berada ditempat, ketua Bawaslu tidak ada, beliau sedang ada kegiatan di KPU Binjai kata petugas Bawaslu.( Binjai)

Belum ada Komentar untuk "DPD Pemuda LIRA Binjai Laporkan Oknum ASN ke Bawaslu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel