Disperindag Buka Pelatihan Batik Tulis dan Cap Bagi Industri Kecil Menengah

 

FOTO :
Ny Maya di Dampingi Kepala Dinas Koprindag Achmadan chair SSos MAP.

Lensamedan - Untuk mengurangi beban Indutri kecil menengah, Bupati Batubara menyerahkan bantuan alat batik tulis dan cap kepada pelaku industri kecil menengah yang ada di Batubara, melalui Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE.
 
Ny Maya di Dampingi Kepala Dinas Koprindag Achmadan chair SSos MAP, di RM Borokah Kecamatan Air Putih Selasa 20/10/2020. 
 
Achmadan Chair dalam sambutanya mengatakan, untuk menopang perekonomian Industri kecil yang terdampak Wabah Covid 19, Bupati Batubara berharap kepala pelaku Industri batik ini agar dapat belajar lebih baik di dalam pelatihan ini sehingga alat yang di berikan bisa bermanfaat muntuk meningkatkan industri batik kita di masa longgar Covid 19.
 
Kemudian untuk pemasaran akan di buat Peraturan Bupati (Perbub) agar seluruh ASN setiap hari Jum'at harus memakai batik khas Batubara yang bekerja sama dengan koprasi TP. PKK Kabupaten Batubara, ujar Achnadan.  
 
Ny Maya sebagai ketua Dekranasda berharap kepada seluruh peserta pelatihan batik tulis dan cap ini, agar dapat di pahami kerena batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia dan telah mendunia melalui UNESCO PBB Batik Intangible Cultural Heritage of Hamanity sebagai peninggalan budaya bangsa Indonesia.
 
Oleh kerena itu saya berharap agar produk batik kita punya kwalitas sehingga kita dapat memasarkannya tingkat nasional dan internasional melalui pameran lokal maupun Nasional ujar Ny. Maya. Hadir dalam kesempatan itu Camat Air Putih, Laut Tador, Kades Tanjung Kasau dan Pasar Lapan. (Rs)

Belum ada Komentar untuk " Disperindag Buka Pelatihan Batik Tulis dan Cap Bagi Industri Kecil Menengah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel